Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memakai Celana Floral Print (Motif Bunga)

Celana dengan model dan motif unik sedang sangat hits saat ini, termasuk di kalangan remaja. Terutama remaja perempuan.

Jika kita jalan-jalan ke pusat perbelanjaan atau tempat-tempat umum, pasti tidak akan sulit untuk menemukan orang-orang yang menggunakan celana bermotif. Salah satunya adalah celana floral print atau bermotif bunga. Celana floral print termasuk celana yang lucu karena punya warna-warna yang unik. Sebagian orang memadukan celana floral print dengan kaos polos.

Tidak hanya celana, floral print pada jenis pakaian lainnya juga menjadi salah satu yang digemari remaja, misalnya rok atau dress. Efek yang ditimbulkan dari motif floral print berbeda-beda tergantung dari pilihan warnanya.
Nah, admin akan share beberapa tips berbusana dengan menggunakan celana floral print atau motif bunga agar tetap terlihat lucu dan cantik.

1. Pilihlah ukuran yang tepat
Selain harus pintar memadukan warna dan ukuran celana juga perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh. Misalnya celana pensil yang dapat membentuk tubuh sehingga memberi efek melangsingkan. Tapi jangan lupa dengan motifnya. Lebih baik anda mencoba terlebih dahulu didepan kaca agar tidak salah membeli.

2. Gunakan warna dasar gelap
Seperti yang sudah kita ketahui warna gelap memberi efek melangsingkan. karena itu agar lebih aman anda bisa menggunakan floral print berwarna dasar gelap. Kecuali bagi kalian yang memang ingin tampil lebih mencolok dan memiliki bentuk tubuh yang bagus.

3. Padukan dengan warna yang ada pada motif
Saat menggunakan celana floral print, lebih baik anda memilih atasan dan aksesoris yang nada warnanya sama seperti motif floral print yang digunakan. Misalnya warna bunga pada celana anda kuning dengan dasar biru, maka pilihlah atasan dan aksesoris berwarna kuning atau biru.

4. Pilihlah ukuran 'floral' yang tepat
Selain ukuran celana, ukuran motif bunga pada celana anda juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Misalnya jangan menggunakan motif bunga yang ukurannya lebih besar dari kepalan tangan karena akan memberi efek melebarkan.

5. Celana floral print sangat 'eye-catching'
Karena itu jika menggunakan celana floral print, anda harus memilih aksesoris yang soft atau tidak terlalu mencolok agar penampilan anda seimbang.

6. Hindari floral print saat ingin jadi pusat perhatian
Untuk saat-saat tertentu, anda lebih baik tidak menggunakan pakaian bermotif floral. misalnya saat pidato atau berbicara di depan umum dimana orang-orang seharusnya fokus pada anda bukan pada pakaian yang anda gunakan. Karena floral print mengundang fokus orang, jadi lebih baik anda tidak menggunakannya pada saat-saat tertentu, Ladies.

Nah, itulah beberapa tips dalam mengunakan dan memakai celana floral print atau celana bermotif bunga, agar lebih serasi dengan kombinasi pakaian yang akan digunakan, serta acara tertentu dimana ada yang cocok ada yang tidak dalam hal menggunakan pakaian bermotif floral print.

Bagaimana, apakah anda minat ingin mencoba menggunakan jenis celana floral print?