Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model Rambut Panjang Untuk Wajah Bulat

Model rambut yang panjang menjadi pilihan primadona untuk para wanita. Karena wanita yang cantik dan anggun selalu digambarkan dengan rambutnya yang panjang dan berkilau.

Rambut panjang memang bisa diterapkan untuk berbagai bentuk wajah, termasuk untuk wanita pemilik wajah bulat.

Wajah yang bulat sebenarnya memang cocok menggunakan model rambut panjang. Ini disebabkan karena wajah bulat cenderung memiliki pipi yang tembem (chubby) dan wajahnya membulat.

Tetapi perlu dicatat bahwa tidak semua jenis rambut panjang akan cocok diterapkan untuk pemilik wajah bulat.

Nah, jika anda termasuk wanita pemilik wajah bulat, berikut ini beberapa model rambut panjang yang mungkin bisa sesuai untuk wajah bulat anda.

1. Long Layer Hair
Model rambut ini pada bagian atas dibuat lurus, sedangkan pada rambut bagian bawah dibuat sedikit bergelombang atau ikal.

Penambahan layer-layer rambut akan menyamarkan bentuk wajah anda yang bulat sehingga terlihat lebih tirus. Untuk mempermanis penampilan, anda juga bisa menambahkan poni. tetapi, sebaiknya hindari membuat poni yang tanggung. Daripada nanggung mending tidak di poni sekalian.

2. Lurus Natural Volume
Jika ingin rambut panjang, anda sebaiknya memilih rambut panjang yang lurus alami dan bervolume. Hal ini akan membuat wajah anda terlihat lebih proporsional dengan model rambut tersebut.

Hindari rambut panjang dengan bentuk keriting kecil-kecil atau keriting besar dengan poni yang menjuntai di dahi. Hal ini justru akan membuat pipi anda semakin terlihat penuh dan besar.

3. Long Bob Layer Hair
Hindari memilih rambut dengan model bob layer panjang dengan model poni yang diblow ke dalam. Hal ini justru akan ‘memotong’ dahi dan memberikan kesan wajah yang lebih bulat dan pendek.

Jika anda memang ingin menggunakan model rambut bob layer panjang dengan poni, anda bisa membuat poni dengan bentuk yang tipis  dan lurus.

4. Keriting Long Hair
Jika anda pemilik rambut keriting yang alami, sebaiknya hindari model rambut panjang yang terlalu bervolume. Hal ini justru akan membuat wajah anda terlihat semakin berat dan tembem.

Apabila anda tetap ingin memilih rambut panjang dengan rambut keriting, maka sebaiknya anda memberi potongan layer di sisi kiri dan kanan pada rambut keriting anda. Penipisan dengan model layer seperti ini akan memberikan kesan bentuk wajah yang tirus.

Gaya model rambut panjang untuk pemilik wajah bulat sebenarnya bukan persoalan yang rumit-rumit banget, yang penting mengetahui tips-tipsnya. Nah, bagaimana tips cara memilih rambut panjang untuk wajah bulat?

Simaklah tips-tips berikut: Tips memilih rambut pajang untuk wajah bulat.