Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Model Baju Batik Modern Terbaru

Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini dunia fashion tanah air selalu mengalami banyak perubahan. Terutama dipengaruhi dari model-model eropa dan asia (Korea). Tetapi jangan lupakan batik! ini asli produk lokal Indonesia!

Tidak ketinggalan batikpun juga mengalami banyak perubahan dari motifnya yang lebih bagus, menarik dan desain coraknya pun cocok untuk disesuaikan sesuai umur dan kalangan.

Untuk hal itu mari kita sebagai warga negara Indonesia untuk berbangga hati dalam mengenakan pakaian batik, selalu gunakan batik dalam acara-acara tertentu karena ini merupakan warisan nenek moyang kita yang sudah di akui oleh dunia internasional.

Berikut ini beberapa model-model baju batik modern yang dipilih yang sangat bagus dan memungkinkan cocok untuk remaja, anak-anak, orang dewasa/orangtua, sekolah, kantoran dan untuk busana muslim dalam bentuk batik.

1. Model baju batik remaja
Model batik remaja biasanya digunakan untuk acara-acara tertentu, seperti ke ondangan, kumpul diacara resmi bersama teman-teman dipernikahan, atau bisa juga digunakan saat kuliah ke kampus.

2. Model baju batik anak
Model baju batik anak-anak biasanya digunakan untuk keperluan ikut dengan orangtuanya ke acara pernikan atau ondangan. Atau sengaja dipakaikan batik agar sudah besar terbiasa dengan pakaian batik, dan tidak akan asing lagi kalau sudah dipakai sejak dini.

3. Model baju batik orang tua/dewasa
Orang dewasa dan orang tua pasti membutuhkan baju seperti baju batik, karena batik sangat diperlukan di berbagai acara formal dan resmi, sepertidi sekolahan, ondangan, ataupun acara lainnya yang membutuhkan baju batik. Terutama bagi laki-laki yang tidak bisa dilepaskan dari yang baju batik ini.

4. Model baju batik keluarga
Batik keluarga biasanya digunakan ketika foto keluarga ataupun acara keluarga, karena agar terlihat kompak dengan model baju batik yang sam yang digunakan di semua anggota keluarga.

5. Model baju batik sekolah
Anak sekolah juga ada beberapa sekolah yang memakai baju batik bahkan mungkin hampir di semua sekolah, yang biasanya di pakai di hari rabu dan kamis, atau hari jum'at dan sabtu. Dan ini sudah menjadi kebiasaan rutin yang dipakai anak sekolahan.

6. Model baju batik kantoran
Pergi ke kantor juga pasti ada kalanya memakai baju batik tertentu, atau mungkin dari kantornya sendiri yang sudah menerapkan untuk memakai baju batik semua pegawai dan karyawannya.

7. Model baju batik muslim
Ngetrendnya baju batik ternyata masuk juga di model baju batik muslim, dengan berbagai gaya dan style yang keren dapat menarik perhatian konsumen dari kalangan yang lebih agamis yang selalu menutup aurat.

Apabila dipakai di acara-acara keagamaan terlihat lebih modis dan gaya, tetapi jangan sampai ria ya dalam menghadiri sebuah acara dengan menggunakan baju busana muslim yang gaya dan tentunya bagus.