Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Model Baju Batik Dengan Motif Bunga

Menyimak beberapa informasi tentang baju batik di media elektronik maupun media masa, admin tergerak untuk membahas motif-motif baju batik, seperti motif dengan corak bunga yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Sebelum masuk ke bahasan model baju batik dengan motif bunga, sebelumnya sudah memposting artikel motif baju batik seragam sekolah yang mungkin bisa jadi referensi anda untuk anak-anak didik anda.

Baju batik beragam motifnya, motif bunga mungkin menjadi favorit kaum wanita. Namun tak sedikit laki-laki yang memakai motif batik bunga, namun tentunya memang sudah dimodifikasi agar cocok dipakai di oleh laki-laki.

Bunga adalah lambang keindahan, pun jika dipakai pada model baju batik dengan motif bunga agar terlihat lebih indah dan cantik dipandang. Apalagi sekarang ini banyak produsen yang membuat model baju batik modern untuk menarik minat konsumen, tentunya ini akan sangat cantik apabila dipadukan dengan batik motif bunga.

Berikut merupakan model-model baju batik dengan motif bunga yang bisa menjadi referensi pilihan anda untuk membuatnya atau membelinya di toko terdekat anda, yang bisa anda pakai di acara-acara tertentu.

1. Batik motif warna dasar ungu
Baju batik dengan warna dasar berwarna ungu tua, dipadu dengan motif batik bunga berwarna kuning keemasan yang ada di bagian depan, cocok untuk pasangan yang sudah dewasa.

2. Batik motif warna dasar biru
Pakaian batik dengan warna dasar biru cerah, dipadu dengan batik motif bunga berwarna campuran hitam dan abu juga ada warna putih, cocok untuk pasangan muda atau remaja.

3. Batik motif warna dasar hijau buram
Baju batik dengan warna dasar hijau buram dan hitam, dipadu dengan corak motif bunga yang berada di kain berwarna dasar hitam, sangat cocok untuk dipakai baju kerja wanita.

4. Batik motif mirip dengan kebaya
Model baju batik ini tidak ada warna dasarnya, sehingga terlihat seperti baju kebaya. Namun jelas ini adalah baju batik, yang cocok dipakai oleh orang yang sudah tua (nenek-nenek). Dalam hal pembuatan model batik ini akan lebih lama dan lebih rumit.

5. Batik motif warna dasar hijau
Batik dengan warna dasar berwarna hijau ini untuk dipakai laki-laki, meskipun corak motif memakai bunga tapi terlihat sangat cocok dipadukan warna hijau dengan motif bunga seperti pada gambar diatas.

6. Batik motif warna dasar merah
Model pakaian batik diatas berwarna dasar merah cerah, dipadukan dengan warna hitam yang bercorak bunga. Dan laki-laki menggunakan celana warna hitam cocok digunakan untuk para pasangan muda dalam menghadiri acara pernikahan.

7. Batik motif warna dasar hitam
Baju batik menggunakan warna dasar kain hitam, baju maupun celanya. Di bagian baju diberi motif batik bunga berwarna kuning keemasan. Ini sebenarnya sangat cocok apabila batik ini dibuat untuk wanita, tetapi untuk laki-laki pun tidak kalah bagus.

8. Batik motif dengan gradasi variasi warna
Baju batik dengan motif bunga menggunakan gradasi variasi warna, sehingga tidak ada warna dasar yang dipakai dalam model baju batik ini. warna-warna tertentu dibuat menyatu sehingga variasi warna ini timbul begitu indah. Orang sudah dewasa cocok memakai baju batik ini untuk menghadiri suatu acara yang formal.

Itulah beberapa gambar model-model baju batik dengan motif bunga yang bisa menjadi pilihan anda dalam memesan batik sesuai keinginan anda di tempat anda. Anda mungkin ingin mencoba model baju batik modern untuk anda pakai di dalam keluarga, menghadiri suatu acara ataupun pergi ke kantor, silahkan disimak artikelnya.