Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Bau Sepatu yang Tak Sedap

Sepatu adalah fashion yang sering jadi perhatian banyak orang selain pakaian tentunya. Sepatu melengkapi penampilan agar terlihat lebih oke di mata orang. Sayangnya, beberapa masalah membuat sepatu menjadi sangat berbau tak sedap yang hasilnya akan membuat anda merasa tidak percaya diri lagi.

Bau tidak sedap ini biasanya dikarenakan karena adanya bakteri yang menempel di sepatu anda. Bakteri ini biasanya menempel ketika kaki kita mulai berkeringat dan basah. Sekali menempel, bakteri itu akan tetap di sana dan membuat sepatu kita berbau tidak sedap terus.

Selain bakteri, masalah kaki lainnya seperti kutu air, juga bisa membuat sepatu menjadi berbau tidak sedap. Jika kaki mengalami masalah semacam ini, maka harus cepat di atasi agar bakteri dari kutu air tersebut tidak menempel pada sepatu yang anda pakai.
Selain mengatasi bau tidak sedap pada sepatu ini dari sumbernya yaitu kaki, anda juga bisa melakukan tips yang dikutip dari naturalremedyideas.com berikut ini.
Gunakanlah Baking Soda
Taburkan sedikit baking soda di dalam sepatu anda. Baking soda akan menyerap bau tak sedap dan membuat sepatu kembali segar. Taburkan dan diamkan dalam semalam, keesokan harinya keluarkan sisa baking soda. Dijamin, bau tak sedap dari sepatu anda akan lenyap.
Gunakanlah Teh Hitam
Bakteri yang menempel di sepatu karena terbawa kaki bisa anda singkirkan dengan menggunakan teh hitam. Teh hitam mengandung tannin yang sangat efektif untuk membunuh bakteri dalam sepatu yang menyebabkan sepatu berbau tak sedap.
Gunakanlah Baby Powder
Baby powder memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah memastikan bahwa kaki anda terdeodorisasi dan berbau harum. Nah, gunakan baby powder saat anda akan memakai sepatu untuk menghindari sepatumu berbau tidak sedap.
Bekukanlah dalam Lemari Es
Jika ketiga cara di atas tidak berhasil mengusir aroma tidak sedap dari sepatu anda, cobalah untuk membekukannya di dalam freezer lemari es. Membekukan sepatu di dalam lemari es akan membuat aroma tak sedapnya hilang.

Tapi, tentu kamu tidak bisa memasukkannya ke dalam lemari es tanpa kemasan. Pastikan anda membungkus sepatu terlebih dahulu dengan plastik kedap udara sebelum memasukkannya ke dalam freezer lemari es.

Nah, itulah tips mengatasi bau sepatu yang tak sedap, yang bisa membantumu menghilangkan aroma menyengat yang membuat anda menjadi tidak percaya diri. Semoga membantu dan bermanfaat.