Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model Baju Liburan ala Ghaida Tsurayya

Libur t’lah tiba.. Libur t’lah tiba… hatikuuu gembira…

Bulan Desember kali ini bertepatan dengan momen libur sekolah, libur Hari Natal, dan libur Tahun Baru. Tentunya di momen liburan seperti ini, fashion menjadi kebutuhan yang harus diperhatikan. Pastinya kita harus pandai-pandai memilih busana yang akan digunakan untuk menuju liburan ke suatu tempat.

Dalam gaya berbusana, khususnya muslimah kadang merasa sedikit bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja. Rok atau celana panjang yang dipadukan dengan kemeja atau kaos lengan panjang biasanya menjadi pilihan. Namun, barang tentu bagi seorang yang sering merasa bosan, berpakaian begini dengan terus menerus tentu akan menimbulkan kebosanan. Tentunya anda membutuhkan tutorial-tutorial tertentu seperti tutorial hijab ala Ghaida Tsurayya.

Beruntung, saat ini banyak muncul desain-desain baju yang modis dan simple untuk bisa kita ikuti. Kemunculan desain baju muslimah yang modis ini tentu saja tidak terlepas dari peranan para desainer muda yang kreatif dan inoatif dalam menciptakan berbagai model busana muslimah.

Salah satu desainer muda yang popular saat ini adalah Ghaida Tsurayya. Putri dari da’I kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau yang sering disapa Aa Gym ini sudah lama berkecimpung dalam dunia fashion. Ghaida memiliki sebuah butik yang berlokasi di Jakarta dan Bandung. selain dipajang di di butiknya, baju hasil rancangannya biasa dipamerkan juga melalui website pribadinya dan juga akun instagram miliknya.

Desain baju dari Ghaida ini menonjolkan warna-warna pastel dengan desain simple dan syar’i. sehingga, sebagian besar baju hasil rancangan desainer yang lahir pada tanggal 5 September 1988 ini kebanyakan berupa rok, dress terusan, dan gamis.

Meskipun begitu, kesan feminim dan anggun sangat ditonjolkan dari warna-warna pastel yang anggun dengan model-model yang unik dan khas membuat baju hasil rancangan Ghaida ini tetap modis dan bisa dijadikan pilihan berbusana bagi Anda yang ingin terlihat feminim, cheerful, dan tetap syar’I di momen liburan.

Berikut beberapa model pakaian ala Ghaida Tsurayya:

1. Dress terusan yang dipadukan dengan celana pensil dan flatshoes berwarna cerah membuat tampilan yang ceria dan simple. Ditambahkan pula dengan kerudung dan tas yang simple. Cocok digunakan untuk remaja muslimah saat hang out bersama teman-teman.
2.  Rok bermotif bunga-bunga yang dipadukan dengan peplum blazer dan kerudung pashmina berwarna senada membuat tampilan yang santai, kalem, namun tetap cheerful. Cocok untuk digunakan saat berlibur di alam terbuka. Seperti taman hiburan, kebun binatang, atau daerah perkebunan.
3. Dress berwarna biru pastel yang dipadukan dengan blazer putih ternyata bisa menjadi ceria apabila dikombinasikan dengan kerudung berwarna kuning cerah. Tampilan ini cocok digunakan apabila ingin terlihat cerah ceria namun tetap anggun.
4. Masih menggunakan kerudung berwarna kuning cerah, kini dipadupadankan dengan long dress garis-garis berwarna krem yang dipercantik dengan outer warna kuning. Simple, namun tetap ceria. Gaya ini cocok digunakan saat mengunjungi sanak saudara karena nuansa santai tapi sopan kental terasa saat menggunakan gaya ini.
5. Anda yang sudah berstatus ganda campuran alias sudah menikah, saat liburan tentu terkadang tak mau lepas dari pasangan kita. Bahkan belakangan ini muncul beragam baju couple bagi Anda yang senang memakai baju ‘seragaman’ dengan pasangan Anda.

Tapi, bagi Ghaida dan suaminya Harpinadi Irham, tampil berbeda juga tidak masalah. Ghaida dengan stripe rok warna-warni dan blazer abu-abu plus kerudung soft purple yang membuatnya terlihat cheerfull tetap cocok bersanding dengan suaminya yang bergaya semiformal.

Dengan kemeja putih plus rompi rajut dan celana panjang abu-abu membuat tampilan kang Apin sedikit formal. Namun tas cangklong  yang digunakan membuat tampilannya bisa mengimbangi gaya cheerful dari sang istri. Gaya seperti ini cocok digunakan saat Anda dan pasangan akan pergi kencan berdua. Misalnya, nonton atau makan malam romantis.
6. Pilihan terakhir bagi Anda yang tetap sibuk dalam liburan Anda, misalnya harus menghadiri workshop atau meeting dalam waktu liburan Anda, pilihan busana semiformal yang digunakan oleh Ghaida ini bisa menjadi pilihan Anda.

Rok berbahan satin polos yang dipadukan dengan atasan kaos bermotif ini bisa menjadi referensi Anda saat harus menghadiri acara disela-sela waktu liburan Anda. Belt cantik yang digunakan membuat tampilan santai Anda menjadi sedikit resmi.
Itulah beberapa tampilan fashion yang bisa Anda gunakan saat liburan. Apabila dilihat dari beberapa gambar yang ditampilkan, Ghaida selalu mengutamakan syar’I dalam setiap tampilannya. Terutama dalam hijab yang digunakan. Hijab Ghaida selalu panjang. Sebagaimana yang tertulis dalam Q.S An Nuur : 31
”… Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya…

Begitulah pemaparan model baju untuk liburan ala Ghaida Tsurayya, modis, simple, cheerful, dan tetap syar’i. Semoga mengispirasi anda. Coba juga tutorial hijab Ghaida Tsurayya yang bisa menjadi pilihan anda dalam memakai style hijab modern.

Mungkin anda tidak cukup dengan mdel baju liburan hijab dari Ghaida Tsurayya, maka anda boleh mencobanya hijab ala Dini Djoeniko dan hijab ala Dian Pelangi. Semoga bisa menginspirasi anda dalam memilih busana fashion muslimah.