Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Model Busana Fashion ala Dian Pelangi

Dunia fashion tidak habisnya memberikan warna-warni baru dalam tampilan umat manusia di kesehariannya. Hal ini tidak terlepas dari peranan para desainer yang dengan kreativitasnya terus menciptakan berbagai inovasi dalam merancang mode-mode fashion.

Akhir-akhir ini, dunia fashion tanah air tengah diramaikan dengan hadirnya para desainer muda yang khusus menciptakan ragam mode fashion muslimah, atau lebih popular dengan sebutan hijabers.

Mereka membentuk sebuah perkumpulan yang dinamakan “Hijaber’s Community”. Dari banyak nama yang tergabung dalam komunitas tersebut, salah satunya adalah Dian Pelangi.
Nama Dian Pelangi bukanlah nama yang asing di telinga kita. Belakangan, pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami ini sering muncul di media massa seiring dengan keikutsertaannya dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa. Dian Pelangi melalui website-nya The Merchant Daughter memaparkan berbagai gaya fashion muslimah yang menginspirasi banyak orang khususnya muslimah dalam berbusana.

Lulusan ESMOD ini menonjolkan tampilan busana muslimah yang ceria dan hangat dengan menyisipkan gaya etnik khas Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggunakan motif jumputan atau songket dalam sebagian besar rancangan busananya. Selain baju hasil rancangannya banyak digandrungi, tampilan modis dari perempuan berusia 22 tahun ini juga banyak dijadikan inspirasi berpakaian oleh banyak kalangan. Buktinya bermunculan model-model hijabers seperti hijab ala Dini Djoemiko dan hijab ala Ghaida Tsurayya.

Berikut ini beberapa tampilan busana fashion Dian Pelangi yang sangat menarik untuk disimak.

1. Gaya santai dengan rok yang dipadupadankan dengan kaos dan kerudung pashmina ini cocok digunakan saat jalan-jalan dalam suasana santai. Nyawa etnik khas Dian Pelangi terasa dari pashmina yang digunakan.
2. Anggun dan manis dalam balutan longdress pink yang dilengkapi outer berwarna baby pink dari bahan berukat yang menonjolkan nyawa etnik khas Dian Pelangi. Tampilan anggun ini pas dengan sederhananya hijab paris yang dikenakan. Gaya ini cocok untuk digunakan ke acara semi formal.
3. Tampil sedikit mewah dengan tampilan dress satin dan outer songket glamour dengan warna-warna ngejreng bisa jadi pilihan tampilan untuk pergi ke acara formal. Dan untuk menambahkan kesan sedikit muda, Dian Pelangi mengenakan sepatu wedges yang sedikit santai.
4. Bagi yang sedikit berjiwa maskulin, tampilan Dian Pelangi yang menggunakan sweater batwing dan celana jeans ini bisa dijadikan referensi. Sepatu boots yang dipadupadankan dengan hijab plus topi rajutan menambah tampilan menjadi lebih 'macho'.
5. Tapi apabila Anda tidak ingin terlalu terlihat macho, anda bisa mengganti sweater batwing dengan outer panjang dengan warna cerah dan celana jeans pinsil yang dipadukan dengan sepatu boots yang lebih cantik.
6. Selain tampilan casual, salah satu tampilan Dian pelangi yang paling banyak dicari adalah tampilan busana pernikahannya.
Nah, itulah beberapa ulasan dan penjelasan gaya model fashion yang dipakai oleh Dian Pelangi yang mungkin banyak ditiru kaum wanita muslimah di tanah air, terutama para remaja yang selalu menginginkan tampil modis dan 'beda'.

Adapun model busana fashion yang mungkin akan bisa lebih cocok untuk anda, yaitu hijab ala Ghaida Tsurayya dan hijab ala Dini Djoemiko.

Semoga tutorial hijab yang admin share salah satunya bisa bermanfaat dan tentunya menginspirasi.