Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model Hijab Turban Kepang Tanpa Pakai Peniti

Anda suka mengenakan gaya model jilbab turban untuk aktivitas sehari-hari atau saat datang ke suatu acara/kegiatan tertentu? Gaya model jilbab turban cocok untuk wanita yang senang tampil dengan gaya maskulin dan urban.

Nah, berikut kreasi hijab turban kepang tanpa memakai peniti untuk tampil atraktif. Tutorial hijab ini diberikan oleh hijabers cantik yang berasal dari negara barat yaitu Amerika, Yasemin Kanar, atau yang dikenal dengan nama Yaz The Spaz lewat akun pribadinya di video Youtube.

Simak langkah-langkahnya dalam bentuk gambar berikut:

Tahap Pertama
Siapkanlah scarf segiempat sesuai dengan warna favorit anda atau kebutuhan anda, lalu lipat menjadi bentuk segitiga. Jangan lupa memakai ciput terlebih dahulu.

Bila tidak ingin memakai ciput ninja, anda bisa menggunakan atasan turtle neck yang ditambahkan dengan syal. Letakkan di atas kepala dengan posisi bagian ujung segitiganya berada di depan wajah. Ikatlah kedua ujungnya. 

Tahap Kedua
Ketiga ujung scarf disatukan lalu buatlah kepangan seperti mengepang rambut di atas kepala anda. Setelah selesai dikepang tidak perlu menggunakan karet atau semacamnya pada bagian bawahnya. Akan tetapi bila memang ingin meyakinkan agar lebih kuat bisa diikat menggunakan kedua ujung scarf tersebut.

Tahap Ketiga
Kepangan yang sudah jadi dibawa ke sisi bagian kanan kepala. Bagian ujungnya diselipkan di bawah scarf tepat di belakang leher anda. Pastikan ikatannya sudah benar-benarkencang sehingga tidak mudah berantakan dan rusak ketika dipakai dalam beraktivitas.

Hasil Akhir
Tutorial hijab kepang tanpa peniti selesai dibut. bagamana dengan hasil akhirnya, apakah anda cukup terkesan? Anda bisa mengenakan model hijab turban kepang tanpa pakai peniti ini ke acara yang formal maupun nonformal.

Anda berani coba?