Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Model Hijab Turban dengan Scarf Sifon

Banyak para wanita yang mengkreasikan gaya jilbab turban untuk aktifitas sehari-hari nya termasuk ketika untuk pergi ke acara pesta dan kerja kantor. Gaya jilbab ini membuat penampilan terlihat lebih style, modern dan sangat cocok dikombinasikan dengan busana yang memiliki detail hingga pada bagian leher.

Anda juga bisa menggunakan kalung yang pendek ketika mengenakan jilbab turban.

Berikut salah satu gaya model jilbab turban yang cocok dipakai ke acara resmi seperti pesta pernikahan yang akan anda kunjungi.

Tutorial ini diberikan oleh seorang wanita muslimah, hijabers yang berasal dari negara Kanada, Saman Munir, seperti yang diambil dari dok. video Youtube. Simak foto-foto berikut:

Tahap Pertama
Pakailah ciput ninja terlebih dahulu untuk menutupi leher. Siapkan scarf panjang sifon warna putih atau yang sesuai dengan busana yang akan anda pakai. Letakkan di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari kiri. Bagian yang panjang kemudian dibawa ke arah pundak bagian kanan.

Tahap Kedua
Ikat kedua sisinya hingga tertarik kencang. Bagian yang panjang dibentangkan kemudian dibawa ke atas kepala. Bagian ujungnya kembalikan lagi ke atas pundak bagian kanan.

Tahap Ketiga
Ikat kembali sisi bagian kiri dan bagian kanan. Kemudian rapihkan bagian kiri, kanan dan depan kerudung anda tentunya. Pastikan ciput tidak boleh sampai terlihat di bagian depan wajah.

Tahap Keempat
Gunakan headband yang memang khusus dipakai untuk kerudung dan letakkan ke atas kepala. Pilihlah headband yang memiliki dua tali dan cocok dipakai ke acara pesta dan kerja.

Hasil Akhir
Tutorial model hijab turban telah selesai dibuat, anda bisa melihat hasil akhir yang cantik bukan? Anda bisa mengganti headband dengan kalung atau aksesoris lain sebagai pelengkap penampilan anda.

Apakah anda mau mencobanya?