Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern

Memakai jilbab muslimah bukanlah sesuatu yang asing lagi karena kewajiban seorang wanita menutup auratnya, apalagi pada akhir-akhir ini banyak sekali cara-cara yang bisa ditempuh untuk tampil modis dan elegan dengan memakai berbagai model jilbab dan model gamis muslim terbaru.

Ditambah dengan kombinasi model baju gamis muslimah yang juga didesain sedemikian modis, wanita muslimah bisa tampil cantik dan sesuai dengan tuntunan syariat Islam. Anda bisa mencoba berbagai model model jilbab terbaru dengan beberapa hiasan dan motif-motif tertentu agar terlihat mempesona dan menawan.

Maka kecantikan seorang wanita muslimah akan terpancar dan terlihat, baik kecantikan lahir maupun kecantikan secara batin.

Tips cara memakai jilbab segi empat modern bisa disebut susah-susah gampang, kalau orang yang sudah lihai maka bisa dilakukan hanya beberapa menit saja. Tetapi apabila orang yang baru pertama kali mungkin perlu belajar terlebih dahulu agar hasil terlihat sempurna.


Berikut adalah contoh gambar dengan hasil yang cukup sempurna, cantik bukan? jika dipakai dengan cara yang rapi dan benar.
Sebenarnya banyak model-model aneka jilbab yang bisa anda coba, namun model jilbab segi empat modern yang sering banyak diminati oleh wanita muslimah selain juga banyak yang memakai model jilbab paris modern yang sering kita lihat.

Mungkin karena hasiln tampilannya lebih 'wah', bagus dan lebih cantik. Selera masing-masing orang berbeda, yang terpenting adalah aurat seorang muslimah harus tertutupi dengan rapat agar tidak menimbulkan dampak negatif yang bisa merugikan dirinya sendiri.

Dan di antara warna-warna yang ada, jilbab warna pink, merah dan warna cerah lainnya mungkin yang sering dicari dan menjadi favorit remaja.

Dengan banyaknya peminat, tentu banyak beredaran jilbab murah di pasaran, bahkan sekarang banyak sekali dijual secara online meskipun hanya bisnis kecil-kecilan dikalangan remaja. Mereka banyak menjual dengan memanfaatkan teknologi seperti bbm, whats app, we chat, twitter dan juga facebook.

Berikut merupakan ulasan cara memakai jilbab segi empat modern:

1. Siapkan alat pendukung jilbab
Alat pendukung jilbab seperti inner, peniti, jarum pentul dan aksesoris pernak-pernik lain pendukung jilbab yang anda pakai.

2. Gunakan inner jilbab terlebih dahulu
Gunakan inner jilbab terlebih dahulu, setelah terpakai kemudian gunakan jilbab segi empat modern anda dengan menggunakan kedua tangan anda pada posisi sejajar pada sisi-sisi jilbab dan tarik sama panjangnya.

3. Tarik kedua sisi yang sudah sejajar
Tarik kedua sisi ujung yang sudah sejajar dan sama panjang kearah belakang, kemudian kencangkan kedua sisinya tahan dengan menggunakan peniti.

4. Tarik yang sebelah kanan, belakang tarik ke kiri
Tarik jilbab yang berada di sebelah kanan, yang dibelakang tadi ditarik ke kiri hingga melingkar di kepala.

5. Ambil sedikit jilbab yang sudah ditarik kedepan
Ambil sedikit jilbab yang sudah ditarik kedepan tadi dengan menyematkan jilbab ke bawah telinga anda dengan menggunakan peniti.

6. Ambil ujung bagian kanan yang disematkan dibawah telinga
Setelah disematkan bagian sisinya tadi, selanjutnya yaitu dengan mengambil ujung dari bagian kanan yang tadi sudah disematkan dibawah telinga kemudian ulur melingkar diatas kepala.

7. Bagian terulur panjang  yang akan menutupi bagian kepala
Setelah melingkar di bagian atas kepala selanjutnya yaitu gunakan bagian terulur panjang tersebut sebagai kerudung yang akan menutupi bagian kepala.

8. Pasang aksesoris yang cocok dengan warna jilbab
Pasanglah beberapa aksesoris atau pernak pernik seperti beberapa pita ataupun aksesoris lainnya yang akan membuat jilbab anda terlihat sempurna.

Bagi yang belum tahu bagaimana cara memakai jilbab segi empat secara baik dan benar dari ulasan tulisan diatas, ini ada dua video yang bisa anda jadikan sebagai contoh dan latihan. Kalau belajar dengan ulasan tulisan atau gambar saja sepertinya membuat anda bingung dan susah penerapannya, langsung kita lihat saja tutorial 2 video youtube-nya.
Kalau yang sudah mahir dalam memakai jilbab segi empat modern hanya memakan waktu kira-kira dua hingga tiga menit saja.

Dalam hal ini, seringkali wanita-wanita muslimah sekarang dalam memakai model jilbab segi empat modern seperti terlihat punuk unta. Artinya dengan menggulungkan rambutnya yang panjang membentuk sebuah tonjolan yang cukup besar mirip dengan punuk unta.
Tetapi harus hati-hati jangan sampai aurat ditutupi jilbab tetapi bentuk lekuk tubuh masih terlihat, jangan sampai hal tersebut terjadi karena sama saja 'bohong' sebab hal tersebut sama dengan memperlihatkan aurat wanita yang dapat mengundang sya-wat kaum pria.

Meskipun dengan jilbab menutup aurat wanita muslimah dengan berbagai model jilbab modern, tapi kalau masih terlihat lekuk tubuhnya tetap tidak boleh digunakan. Untuk itu, dalam hal memakai jilbab modern, harus tertutup seluruhnya sampai dada ke bawah sehingga tidak mengundang sya-wat kaum pria yang mellihatnya.