Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model Busana Hijab ala Zaskia Adya Mecca

Beberapa artis wanita Indonesia saat ini menjadi pusat perhatian busana fashion, terutama mereka yang merubah penampilan dengan menggunakan jilbab dan hijab. Beberapa dari mereka sudah menggunakan semenjak lama beberapa tahun ke belakang. Sebut saja Zaskia Adya Mecca.

Waktu dulu dalam beberapa sinetronnya Zaskia berpenampilan tidak seperti sekarang ini, terbuka dan tidak menggunakan kerudung dan hijab. Sempat membintangi layar tv dengan judul 'Kiamat Sudah Dekat' dan 'Para Pencari Tuhan', maka nama terangkatlah Zaskia dengan image baru dengan gaya busana berhijab.

Penggunaan hijab pada diri Zaskia ternyata tidak hanya dalam film namun juga dalam dunia yang sesungguhnya dalam kehidupan sehari-hari. Seiring waktu, berbagai model busana muslim hijab yang dipakai Zaskia Adya Mecca banyak ditiru para fansnya.

Nah bagi anda yang ingin tahu gaya model berbusana muslimah hijab dab jilbab ala Zaskia Adya Mecca, simak beberapa tampilan hijab yang suka sering dipakai dalam kehidupan sehari-harinya. Selain hijab yang dipakainya, Zaskia juga sempat menulis tutorial hijabnya dalam sebuah buku, yang mungkin bisa anda beli.

Bagi anda yang ingin mencoba model berhijab ala Zaskia Adya Mecca, berikut adalah gambar-gambar busana fashion muslimah yang mungkin bisa anda ikuti.

1. Model hijab Zaskia warna putih dan coklat
Model fashion hijab Zaskia pertama yang admin ditampilkan yaitu kerudung berwarna coklat dengan sedikit motif bunga, bagian baju atasan berwarna putih serta bagian bawahan berwarna coklat.

Model ini bisa digunakan bagi anda yang menyukai berpakaian dengan menggunakan celana panjang ketika bepergian, seperti ke kampus atau jalan-jalan bareng sama teman-teman, atau juga mendatangi acara santai yang tidak formal.

2. Model hijab Zaskia warna ungu dan merah muda (pink)
Model fashion hijab Zaskia yang kedua yang admin share adalah hijab jilbab kerudung berwarna merah muda (pink) dan warna ungu muda. Model busana muslimah ini berbentuk gamis muslimah, jadi bawahan dan atasan menyatu dengan kombinasi warna pink dan ungu muda.

Model baju ini bisa anda gunakan dalam acara pengajian dan tidak untuk jalan-jalan karena gamis memang tidak cocok digunakan ketika anda sedang jalan-jalan.

3. Model hijab Zaskia warna hitam dan krem
Model busana muslimah hijab berikutnya dari Zaskia adalah busana muslimah dengan bagian atasan berwarna hitam dan bawahan berwarna krem. Sementara jilbab atau kerudung perpaduan antara kedua warna tersebut yaitu warna hitam dan warna krem.

Model fashion ketiga ini juga bisa anda gunakan untuk jalan-jalan waktu liburan atau di mall atau pergi kuliah ke kampus.

4. Model hijab Zaskia warna kuning dan merah
Model busana muslimah ala Zaskia selanjutnya yaitu dengan kombinasi panduan warna merah dan kuning. Dengan rinciannya yaitu kerudung jilbab berwarna merah, baju longgar berwarna kuning dan rok yang berwarna merah seperti kerudung.

Tampilan model seperti ini bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan anda untuk digunakan ketika bekerja di kantoran.

5. Model hijab Zaskia warna coklat dan motif bunga
Model busana hijab Zaskia yang satu ini berbentuk baju kaos dengan tangan panjang, yang berwarna coklat ditambah dengan kombinasi kerudung jilbab merah totol dengan motif bunga.

Dengan tambahan celana panjang floral print tampilan anda akan menjadi lebih cantik ketika acara santai ketika kumpul-kumpul.

6. Model hijab Zaskia warna biru, putih dan hitam
Model busana muslimah terakhir yaitu model kantoran dengan kombinasi rok dan kerudung warna hitam serta baju berwarna biru muda.

Dalam beberapa penampilannya, Zaskia Adya Mecca memang mempunyai cara tersendiri dalam model berhijab. Tak pelak aksesoris tertentu yang dipakai dalam busana Zaskia juga menjadi daya tarik tersendiri, entah itu gamis muslimah atau busana lain yang di pakainya.

Dengan busana muslimah dan jilbab yang polos tak bermotif sekalipun Zaskia terlihat cantik dan terlihat anggun. Tampilannya makin manis dengan tambahan aksesoris yang dipakai di bawah kerudung dengan kalung etnik yang suka dikenakannya.

Dengan berbagai pose busana yang admin tampilkan dari Zaskia maka sekarang giliran anda yang tinggal memilih gayanya. Tentunya anda harus menyesuaikan dengan lingkungan dan suasana, apakah itu acara formal atau non formal.

Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi gaya busana muslimah fashion hijab dan jilbab ala Zaskia Adya Mecca. Semoga bisa menginspirasi, yang mana yang sekiranya akan anda pilih?