Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Celana Jeans Kesayangan Agar Awet

Celana jeans merupakan salah satu pakaian celana yang banyak dimiliki semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan, dari anak-anak sampai orang dewasa. Hal ini dikarenakan celana jeans merupakan pakaian yang begitu nyaman ketika dipakai, fashionable, serta cocok untuk dikombinasikan dengan segala jenis baju yang akan dipakai.

Memilih celana jeans yang tepat bukanlah hal mudah, karena banyak yang harus kita pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Ukuran, bahan, dan warna merupakan hal yang sering menjadi pertimbangan kita sebelum membeli sebuah celana jeans. Karena proses pertimbangan yang panjang inilah, maka tidak heran jika kita menginginkan celana jeans favorit kita bertahan lebih lama dan awet.
Melansir dari laman bustle.com berikut merupakan beberapa tips cara untuk merawat celana jeans kesayangan anda agar lebih awet.
Jangan terlalu sering dicuci
Mencucinya terlalu sering akan membuat warna celana jeans anda menjadi lebih cepat pudar. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak mencuci celana jeans anda terlalu sering. Cucilah hanya jika celana jeans anda benar-benar kotor dan bau.
Cuci dengan tangan
Mencuci celana jeans dengan tangan akan membantu anda mempertahankan warna celana jeans anda lebih lama. Nah, jika anda ingin celana jeans anda lebih awet, sisihkan sedikit waktu anda untuk mencuci dengan tangan, jangan dengan mesin cuci.
Cuci dengan air dingin
Mencuci dengan air dingin akan membuat warna celana jeans anda tidak mudah pudar. Nah, pastikan untuk selalu menggunakan air dingin ya.
Gunakan garam
Jika anda baru pertama kali mencuci celana jeans anda, menambahkan garam saat mencucinya adalah ide yang sangat bagus untuk menjaga warnanya tidak cepat memudar.
Keringkan dengan diangin-anginkan
Jangan coba mengeringkannya di bawah terik matahari secara langsung apbila anda mengnginkan celana jeans kesayangan anda awet, pilihlah tempat yang teduh untuk menjemur celana jeans anda.

Paparan sinar matahari akan membuat warna celana jeans anda menjadi lebih cepat memudar. Nah, anda tidak perlu menjemurnya di bawah terik matahari langsung, melainkan cukup diangin-anginkan saja ya.

So, itulah tips cara merawat celana jeans kesayangsn anda agar bertahan lebih awet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.