Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hijab Paris ala Zaskia Mecca Yang Menutupi Dada

Jilbab paris berasal dari bahan kain katun tipis yang membuat penampilan wanita terlihat santai dan cassual.

Scarf segiempat tersebut kini sudah banyak ditinggalkan oleh para hijabers karena model jilbab yang semakin beragam, modern dan modis. Termasuk jilbab paris juga ukurannya yang pendek, sehingga kurang menutupi bagian depan badan (dada).

Meski demikian, beberapa wanita masih suka menyukainya untuk dipakai sehari-hari. Anda bisa mengkreasikan jilbab paris agar terlihat lebih stylish ala Zaskia Adya Mecca.

Kali ini istri Hanung Bramantyo itu melakukan variasi jilbab paris menggunakan headband dan menutupi bagian dada. Berikut tahap-tahap dalam prosesnya serta ulasannya yang di kutip dari dok. Youtube.

Tahap Pertama
Bentangkan scarf paris dengan warna sesuai busana atau favorit masing-masing. Ambil salah satu ujungnya lalu letakkan di atas kepala anda. Berikan jarum atau peniti di bawah dagu dengan posisi ujung scarf tepat berada di depan leher anda.

Tahap Kedua
Sisi yang panjang dibawa untuk melingkari dada ke arah telinga kiri sedikit ke atas. Ambil jarum lalu sematkan di dekat telinga. Sebaiknya pilih jarum yang tanpa pentul agar tidak terlihat terlalu tegas kalau scarf anda sematkan supaya tak mudah jatuh nantinya.

Tahap Ketiga
Ambil headband atau kalung lalu letakkan di atas kepala. Pastikan headband sesuai dengan lingkar kepala Anda, tidak kebesaran. Pilih headband dari karet yang mudah dikencang dan kendurkan. Jika menggunakan kalung sebaiknya disematkan jarum di bagian rantai atau talinya untuk menjaga agar tetap pada tempatnya.

Tahap Keempat
Sisa dari sisi yang panjang di bagian kanan bawalah ke belakang leher anda. Lalu bagian tengahnya dibawa ke atas kepala. Ambil jarum pentul lalu sematkan di sisi bagian kanan dan bagian kirinya.

Hasil Akhir
Hasil akhir dari model hijab paris ala Zaskia Adya Mecca yang menutupi dada. Gaya jilbab ini cocok dipakai ke acara cassual atau semiformal karena terlihat santai. Selamat mencoba untuk anda yang suka dengan gaya hijab seperti Zaskia.