Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Menyimpan Jilbab Agar Tidak Mudah Kusut

Banyak kejadian, jilbab ataupun hijab sering kusut karena tidak menyimpannya dengan benar.

Banyak wanita yang asal-asalan dalam hal meletakkan jilbab di dalam lemari sehingga saat ketika akan dipakai tampak kusut. Jilbab sebaiknya disimpan dengan cara digantung bukan dengan dilipat dan dimasukkan ke dalam lemari atau laci.

Tidak harus gantungan yang khusus jilbab tapi dapat memanfaatkan gantungan lainnya yang ada. Berikut beberapa tempat untuk menyimpan jilbab yang tidak akan membuat scarf menjadi mudah kusut, yang admin kutip dari dok. Haute Hijab.

Gantungan Celana
Selain untuk menggantung celana, gantungan celana juga bisa dipakai sebagai tempat menyimpan jilbab.

Pilihlah jilbab yang mudah kusut untuk di letakkan di atas gantungan celana. Jilbab berbahan sutera atau satin juga sebaiknya digantung di gantungan celana agar tetap rapi dan awet, serta tidak menempel pada scarf yang lainnya.

Gantungan Bundar
Pilihlah gantungan yang memiliki bentuk desain bundar-bundar untuk menggantung kerudung jilbab anda. Gantungan bundar ini biasanya digunakan untuk meletakkan belt atau perhiasan seperti kalung.

Nah dengan gantungan bundar seperti ini, anda juga bisa memanfaatkannya untuk menyimpan scarf agar tidak mudah kusut. Setiap lingkaran hanya untuk satu scarf tidak boleh lebih. Hindari menaruhnya secara banyak apalagi sampai bertumpuk.

Gantungan Handuk
Gantungan handuk ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan jilbab anda. Seperti pada gambar di atas, anda bisa meletakkan jilbab dengan melipatnya terlebih dahulu menjadi persegi panjang lalu gantunglah pada gnaungan handuk tersebut.

Anda bisa meletakkan lebih dari dua jilbab dalam satu tempat, karena masih cukup luas dan tidak akan kusut seperti pada gantungan bundar yang memang ukurannya kecil.

Gantungan Dasi
Anda punya gantungan dasi atau belt ukuran besar yang tidak terpakai? Mungkin bekars ayah anda yang kerjanya di kantoran.

Nah, mulai sekarang manfaatkan gantungan dasi sebagai gantungan jilbab anda. Lipatlah jilbab terlebih dahulu menjadi persegi panjang dengan rapi kemudian letakkan di atas satu per satu sampai beberapa tumpukan jilbab kebawahnya.

Itulah alternatif beberapa tempat untuk menyimpan dan meletakan jilbab. Simpanlah jilbab anda dengan baik, agar tidak mudah kusut.