Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Pakaian Yang Membuat Wanita Tampak Kurus

Bagi seorang perempuan, bentuk tubuh adalah salah satu hal yang penting dalam menunjang penampilan. Apakah dia terlihat gemuk atau kurus sangatlah menjadi perhatian penting bagi seorang perempuan.

Tak ayal, apabila seorang perempuan dikomentari “kamu gendutan” atau “ko sekarang agak gemuk yah?” dia akan sedikit jadi sensitif. Lalu, bagaimana caranya mengatasi penampilan kita agar tidak terlihat terlalu gemuk atau agar terlihat kurus dan lebih percaya diri?

Berikut ini ada beberapa tips hal yang harus diperhatikan dalam memilih model pakaian agar terlihat lebih kurus.

1. Pilih Warna Pakaian
Warna juga sangat mempengaruhi penampilan seseorang akan terlihat seperti apa. Umumnya, warna-warna gelap membuat seseorang akan tampak lebih kurus. Tak jarang kita mendengar istilah “hitam itu seksi”. Namun, hati-hati juga dalam memlih warna gelap untuk digunakan. Harus disesuaikan juga dengan warna kulit kita agar lebih terlihat cocok.

2. Pilih Motif Pakaian
Untuk membuat badan terlihat lebih kurus, pilihlah pakaian yang menggunakan motif yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu ramai. Usahakan gunakan motif yang kalem dan jarang-jarang. Dan jangan gunakan pakaian dengan motif garis horizontal karena akan membuat kita terlihat lebih lebar. Gunakan pakaian dengan motif vertical.

3. Pilih Model Pakaian
Model pakaian yang digunakan juga adalah potongan pakaian lurus.

4. Pilih Bahan Pakaian
Pilihlah pakaian dengan bahan satin, sutra dan katun halus. Karena bahannya yang jatuh membuat badan kita lebih semampai dan kurus.

Itulah tips memilih pakaian agar terlihat lebih kurus. Terlepas dari hal-hal yang disebutkan diatas, kenyamanan dalam berpakaian tentulah harus jadi yang utama dalam memilih pakaian yang akan kita kenakan. Tetap percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri tentu akan membuat wanita tampak semakin cantik.