Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hijab dengan Scarf Satin Untuk Wisuda dan Pesta

Banyak wanita muda yang senang mengkreasikan jilbabnya terutama saat pergi ke acara formal seperti acara pernikahan, acara pesta, kerja kantor atau acara wisuda. Beberapa hijabers ingin tampil unik dan berbeda dibanding yang  lainnya.

Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan scarf dari satin untuk pergi ke acara pesta atau wisuda, berikut salah satu model hijab yang bisa anda kenakan.

Model hijab ini diberikan oleh fashion blogger sekaligus selebriti Instagram (selebgram) bernama Natasha Farani. Silahkan simak gambar dan ulasan berikut ini:

Tahap Petama
Siapkan scarf satin panjang dan lebar bila ingin dipakai, kalu bisa gunakan scarf yang hingga menutup dada. Letakkan di atas kepala dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan.

Selnjutnya sematkan jarum pentul di bawah telinga kiri dan kanan. Bawalah kedua sisi ke belakang leher anda, lalu beri peniti di bagian tengahnya. Pastikan terlebih dahulu sudah memakai ciput, agar jilbab yang anda kenakan tidak mudah berantakan dan rusak terutama karena materialnya yang memang licin.

Tahap Kedua
Ambil kedua sisinya ke atas pundak kanan anda. Sisi yang pendek dan panjang kemudian diputar. Lalu ujung scarf yang panjang bawalah ke atas kepala melewati depan badan (dada). Pastikan bagian dada sudah tertutup rapi. Berilah jarum pentul di atas kepala.

Tahap Ketiga
Sisa bagian yang panjang diambil sisi tengahnya lalu di letakkan di atas kepala untuk membuat aksen draperi. Ambil jarum pentul dan sematkan di bagian atas. Pastikan jarum sudah menembus hingga ciput anda.

Hasil Akhir
Model hijab dengan scarf satin untuk acra formal seperti wisuda dan pesta telah selesai. Bagaimana hasilnya, cantik bukan model hijab seperti ini? Model ini patut anda tiru untuk penampilan yang berbeda dari biasanya.

Model hijab ini bisa melengkapi gaya feminin anda saat pergi ke acara wisuda dan pesta . Scarf tidak harus yang berpalet dasar warna merah muda tetapi bisa disesuaikan dengan busana yang anda pakai dan warna favorit anda tentunya.

Terkesan? Cobalah...