Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berpenampilan Menarik dengan Padu Padan Long Vest

Belakangan ini dunia fashion Indonesia kembali diramaikan dengan banyak munculnya model baru pakaian wanita. Salah satunya adalah Long Vest atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan rompi panjang. Dalam sejarahnya, vest ini pada mulanya dimiliki oleh angkatan laut dan bangsawan Perancis.

Rompi bergaris yang menjadi ciri khas dari pelaut ini menjadi asal mula pemakaian rompi dalam dunia fashion. Rompi fashion pertama dikenalkan oleh Coco Channel. Awalnya berupa sweater bergaris yang dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

Dalam perkembangannya, rompi mulai muncul dengan berbagai tampilannya yang menarik. Dan saat ini rompi yang sedang banyak dicari dan digunakan adalah long vest atau rompi panjang.

Berikut ini kami sajikan beberapa tampilan yang memadupadankan Long Vest untuk tampilan sehari-hari anda.

1. Basic Long Vest
Basic Long Vest ini adalah vest yang polos tak bermotif. Biasanya berwarna cerah. Basic Long Vest ini bisa dipadupadankan dengan atasan atau celana bermotif. Atau bisa juga dipadukan dengan long dress yang memiliki warna berbeda dengan long vest yang digunakan. Misalnya, long vest yang digunakan berwana ungu, dipadukan dengan dress berwarna merah muda. Tampilan ini membuat terlihat santai tapi tetap ceria.

2. Gingham Long Vest
Gingham Long Vest atau long vest bermotif kotak-kotak. Untuk menggunakan gingham Long Vest ini hindari menggunakan pakaian atau celana bermotif. Karena akan menambah kesan rame dalam penampilan. Padukan Gingham Long Vest ini dengan atasan polos dan celana jeans polos, bila ditambahkan sepatu boots akan membuat tampilan Anda menjadi koboi cantik, gagah namun tetap anggun.

3. Striped Long Vest
Long Vest yang bermotif garis ini cocok dipadukan dengan pakaian polos yang senada dengan motif garis pada vest.

4. Ethnic Long Vest
Pada Long Vest ini motif-motif kain khas Indonesia biasa digunakan seperti songket, batik, tenun dan sebagainya. Menggunakan long vest ini membuat tampilan menjadi gothic apabila memadukan long vest ini dengan pakaian berwarna hitam. Bisa juga dipadukan dengan warna-warna natural lain dan atau dengan warna senada dari ethnic long vest yang digunakan.

5. Ruffle Long Vest
Long Vest ini memiliki ruffle di bagian pinggirnya. Ruffle long vest ini cocok digunakan saat pergi ke pesta atau acara-acara resmi lainnya. Padukan ruffle long vest ini dengan gaun berbahan satin atau sifon.

6. Furball Long Vest
Sedikit mirip seperti Ruffle Long Vest, furball long vest ini juga memiliki furball di beberapa sisinya. Long vest ini bisa digunakan untuk acara formal, seperti pesta juga bisa digunakan untuk kegiatan santai seperti sekedar jalan-jalan dengan teman. Padukan long vest ini dengan gaun berbahan kaos atau jersey untuk tampilan resmi, atau padukan dengan kaos dan jeans untuk tampilan santai.

Selamat berkreasi dengan long vest kesayangan anda.