Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Jam Tangan Analog Keren

Jam tangan analog kini hadir dengan berbagi brand merek, kualitas, gaya, warna dan bahan yang digunakan. Puluhan bahkan ratusan merek tiap tahunnya membanjiri pasaran tanah air dengan berbagai jam tangan analog produksi yang sangat menggiurkan dan menarik minat pembeli.

Dengan banyaknya model jam tangan yang di produksi, berarti semakin banyak pilihan untuk anda kenakan sehingga cocok dan menunjang penampilan anda, tetapi bisa juga membuat kita kebingungan saat mencari jam tangan analog yang cocok, karena mungkin model-model jam yang menarik dan bagus.

Ketika memilih jam tangan analog, anda perlu mengingat beberapa tips penting agar mendapatkan jam tangan yang cocok untuk menunjang penampilan anda.
Berikut beberapa tips penting yang harus anda lakukan saat memilih jam tangan analog yang keren dan tentunya cocok:

1. Jenis (merek dan brand)
Anda harus mempertimbangkan jenis jam (merek dan brand) tangan analog, apakah jam tangan analog saja atau gabungan antara jam tangan analog dan digital, misalnya jam tangan Casio Pro. Brand tertentu yang sudah terkenal mungkin akan membuat harga jam tangan mahal, tetapi hal itu tentu akan menambah rasa percaya diri anda dalam beraktivitas.

2. Bahan (band atau strap)
Anda harus mempertimbangkan bahan dan ukuran band jam tangan analog tersebut. Bahan pembuat band jam tangan yang populer antara lain karet, stainless steel, kulit dan standar lebar band atau strap adalah 10, 12, 14, 16, 20 atau 22 mm, namun ada yang memiliki ukuran hingga 35 mm juga.

3. Tentukan kisaran harga
Menentukan kisaran harga jam tangan analog yang ingin dibeli akan mempersempit ruang pencarian dan menghemat waktu anda. Jangan lupa sesuaikan juga budget pendapatan anda dengan jam yang akan anda beli, serta kemana jam tersebut akan dipakai sehingga memudahkan dalam pemilihan jam tangan analog anda.

4. Menunjukan waktu yang tepat
Pastikan jam tangan analog yang anda beli dapat menunjukan waktu dengan tepat dengan kata lain pilihlah jam tangan Quartz, Swiss, Japanese, atau analog movement. Jam tangan analog QuartzSwiss dan Japanese menggunakan baterai sebagai catu dayanya sedangkan analog movement menggunakan gerakan kinetik atau automatic movements untuk mendapatkan energinya sehingga harus dipakai setiap hari untuk memastikan baterainya terisi.

5. Sesuaikan dengan style anda
Memilih jam tangan analog sesuai dengan gaya anda merupakan poin yang sangat penting, misalnya jika ingin berpenampilan sophisticated (canggih), belilah jam tangan dengan desain  sleek, thin dan long silver watch, atau jika ingin tampil classy dan rapi, jam tangan analog yang terbuat dari logam merupakan pilihan yang cantik.

6. Water resistance
Pertimbangkan jam tangan analog yang anda beli memiliki fitur water resistance yang biasanya ditunjukan dengan tanda meters, misalnya 30 meters atau 100 meters yang berarti jam tangan tersebut masih dapat bekerja sesuai dengan kedalaman yang ditunjukan oleh tanda meters tersebut.

Itulah beberapa tips penting yang harus diperhatikan saat memilih jam tangan analog yang cocok untuk menunjang penampilan anda. Jangan sampai gara-gara memakai jam tangan analog yang tidak cocok dengan penampilan, anda menjadi tidak percaya diri dalam beraktivitas.