Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model Jilbab Paris Untuk Wajah Bentuk Bulat

Hijab bukan semata untuk orang-orang yang mempunyai wajah 'sempurna', namun semua wanita muslimah memang harus memakai jilbab, tidak terkecuali.

Mau itu bentuk wajah yang mempunyai bentuk lonjong, persegi, bulat, dan panjang, semua wajib mengenakannya. Memang agak sulit untuk mengatur sedemikian mudah untuk wajah tertentu agar terlihat lebih cantik ketika memakai jilbab tertentu, namun tentunya ada cara-cara dan tips-tips yang bisa anda lakukan sendiri untuk mengatasi hal tersebut.

Nah, pada ulasan artikel kali ini admin akan share model jilbab paris untuk anda yang mempunyai wajah bentuk bulat.

Mungkin anda akan sedikit dipusingkan dengan model-model jilbab yang tidak cocok anda pakai, sehingga kelihatan tidak pas di wajah anda ketika anda sedang bercermin. Kalau wajah anda rupawan seperti gambar berikut, nampaknya tidak akan terlalu sulit mengatur jilbab yang anda inginkan :)
Ciri-ciri wajah berbentuk bulat adalah bentuk muka dicirikan dengan jarak dahi ke dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang 'tertimbun' pipi.

Berikut contoh sketsa bentuk wajah bulat:
Nah, setelah anda mengetahui ciri-ciri bentuk wajah bulat, mungkin secara tak sadar memiliki ciri-ciri yang sama.

Bila anda masih kesulitan memilih jilbab untuk anda pakai, mari kita bahas step per step model jilbab yang cocok untuk anda pakai dalam kondisi bentuk wajah yang bulat.
Langkah step per step:
1. Gunakanlah ciput ninja terlebih dahulu.
2. Pakai kerudung paris yang sebelumnya sudah dilipat segitiga, lalu kenakan di atas kepala dengan ujung yang sama panjang.
3. Bawa atau tarik ujung sebelah kiri ke belakang lalu bawa/tarik ke depan.
4. Bawa/tarik lagi ujung kiri tadi ke belakang dengan posisi menimpa kerudung ujung kanan yang berada di depan.
5. Bawa bagian tadi ke pundak sebelah kiri.
6. Bawa sisa ujung belakang ke sebelah kiri juga.
7. Bawa ujung bagian kanan menindih ujung sebelah kiri.
8. Untuk menyatukan ujung kanan dan kiri gunakan peniti/bros.
9. Finish, selamat mencoba dan tampil cantik dengan jilbab paris.

Itulah beberapa step agar anda terlihat lebih cantik dengan model jilbab paris untuk bentuk wajah bulat anda. Anda jangan menyalahkan bentuk wajah anda, namun atasi dengan model hijab yang pas dan cocok untuk muka anda.

Semoga bermanfaat.