Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Memakai Jilbab Hijab Kerudung

Wanita kaum muslimah, menutup aurat merupakan syariat yang diajarkan dalam ayat Alquran, dari dulu hingga jaman apapun tidak akan berubah. Dengan berpakaian sopan dan tertutup, serta menggunakan jilbab tidak hanya ketentuan yang wajib dipatuhi bagi setiap wanita muslimah, tetapi juga memancarkan kecantikan lahir dan batin dari dalam diri wanita muslimah.

Menggunakan jilbab bagi wanita tentu saja sudah ada dan menjadi ketentuan sejak jaman dahulu hingga kapanpun. Bahkan seiring dengan perkembangan jaman yang serba modern, jilbab saat ini sudah sangat beragam namun tetap sesuai dengan syariat agama Islam. Tetapi anda harus berhati-hati memilih jilbab yang banyak juga tidak sesuai syar'i.

Seperti yang dilihat di warta berita elektronik seperti tv dan internet bahwa trend memakai jilbab dan hijab saat ini sudah menjadi trend tersendiri di dunia fashion, baik di Indonesia maupun dunia Internasional, khususnya negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

Seiring dengan semakin banyak model, selebriti dan wanita muslimah yang berhijab kini trend berhijab semakin marak mengajak para wanita muslimah untuk menggunakan hijab dan menutup aurat seperti yang telah dikatakan dalam syariat agama Islam.

Dengan memakai jilbab, wanita muslimah akan tetap tampil cantik, anggun dan mempesona, karena kini gaya berjilbab sudah semakin beragam yang bisa dikhususkan untuk berbagai acara, seperti aktifitas sehari-hari di rumah ketika waktu luang, acara pesta maupun untuk dipakai dalam acara formal.

Tips Cara Memakai Jilbab Hijab Kerudung
Semakin banyak model-model hijab dan jilbab, selebriti maupun figur muslimah lainnya yang memberikan tips-tips cara memakai jilbab hijab kerudung dengan ragam kreasi yang menarik dan tampak lebih modis dan anggun, kini anda tidak perlu bingung untuk menggunakan jilbab  dan hijab yang pas ketika mendatangi sebuah acara.

Pada kesempatan ini, admin akan memberikan tips cara memakai jilbab hijab kerudung yang cocok digunakan untuk acara santai sehari-hari maupun pergi ke pesta, beserta gambar yang dapat anda praktekkan sendiri. Berikut adalah gambar dan sedikit ulasannya.
Nah, sebagian dari anda wanita muslimah ada yang mengerti dengan gambar ada pula yang mengerti dengan ulasan berupa kata-kata.

Berikut ulasan singkat langkah-langkahnya:
1. Pertama yang perlu anda persiapkan adalah dalaman kerudung/ciput ninja, kerudung pashima dan jarum pentul secukupnya.
2. Kemudian ambil bagian ujung kerudung lalu tali ke bagian belakang kepala, seperti pada gambar.
3. Ambil kerudung bagian depan lalu sampirkan ke atas kepala, seperti pada gambar.
4. Tempelkan dua buah jarum pentul di sisi kiri dan kanan kepala agar kerudung tidak mudah lepas atau terbang tertiup angin, seperti pada gambar.
5. Untuk bagian ujung kerudung bisa dimasukkan atau dikaitkan agar terlihat rapi, seperti pada gambar.
6. Anda juga bisa menambahkan hiasan seperti bros atau pita, sesuai selera.

Tips cara memakai jilbab hijab kerudung diatas sangat mudah dipraktekkan oleh sendiri dirumah dan cocok digunakan untuk pergi saat ada acara bersama teman atau ke acara pesta yang disesuaikan pula dengan gaun pesta yang dipakai.

Yang terpenting dari tips cara nemakai hijab jilbab kerudung adalah tetap sesuai dengan syariat agama Islam.

Selain tips cara memakai jilbab hijab kerudung seperti diatas, beberapa tips memakai kerudung yang perlu anda perhatikan adalah seperti kebersihan jilbab hijab kerudung serta pakaian muslimahnya, kerapihan jilbab kerudung yang anda kenakan, kenyamanan ketika menggunakan jilbab dengan ragam model yang berbeda dan juga keindahan dari model berjilbab yang sesuai dengan pribadi anda.