Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model Baju Gaun Pengantin Sesuai Warna

Apakah saat ini anda termasuk orang yang akan segera menikah? Tentunya ketika sampai ke hari saat anda nikah segala sesuatunya harus disiapkan terlebih dahulu dengan matang dan benar.

Hal yang dirasa penting untuk wanita yaitu model baju gaun pengantin yang akan dipakainya sehingga terlihat bagus dan cocok bersama pasangannya. Banyak opsi yang bisa ditawarkan para designer dengan model dan desain tertentu untuk hari sakral anda bersama pasangan hidup anda.

Sebaiknya dalam memilih model baju gaun pengantin dilibatkan antara pengantin wanita dan pria agar bisa sesuai dan cocok ketika memilih warna, model, desain dan hal lainnya yang akan semakin menyatukan perasaan anda berdua.

Anda bisa memilih dengan membuat (memesan) atau membeli baju gaun pengantin yang sudah ada.

Nah bagi anda yang mungkin saja ingin lebih berkesan, karena ini adalah peristiwa yang sangat penting dan sakral dalam hidup anda, anda bisa memesan untuk membuatnya ke designer yang sudah populer atau juga designer yang sudah terkenal di daerah lingkungan anda.

Selain bisa membuat terkesan, gaun yang dipesan walaupun harganya memang sedikit mahal akan tetapi anda akan merasa puas dengan gaun pengantin yang dihasilkan karena sesuai keinginan anda yang memesan.

Gaun pengantin merupakan salah satu pakaian yang paling indah dalam hidup seorang wanita. Pakaian yang digunakan sekali seumur hidup ini memang merupakan salah satu pakaian personal yang ingin pernikahannya lebih berkesan.

Nah, berikut ini adalah pilihan-pilihan model baju gaun pengantin sesuai warna favorit anda untuk di pakai di hari pernikahan nanti.

1. Gaun pengantin warna putih
Para pengantin wanita banyak yang menyukai gaun pengantin berwarna putih. Bila anda ingin memilih warna putih untuk momen penting hari sakral anda nanti, artinya bahwa anda ingin menampilkan momen yang suci dan bersih.

Warna yang umum dan sering digunakan dalam pernikahan ini secara garis besar melambangkan kesucian dan keindahan yang bersih.

2. Gaun pengantin warna biru muda
Warna biru muda memang tidak terlalu umum digunakan, namun bisa memberikan kesan yang segar dan ramah seperti warna biru langit yang dapat menenangkan. Biru adalah lambang kesetiaan dan keikhlasan.

Bila anda adalah orang yang berkepribadian tenang, warna ini bisa menjadi alternatif pilihan anda dalam mendesain warna gaun pengantin. Tambahan motif putih bagian atas dan pita warna pink akan menambah kesan mewah pada penampilan anda.

3. Gaun pengantin warna merah marun
Gaun pengantin warna merah untuk pernikahan tidak terlalu asing lagi dibanding dengan warna biru muda yang digunakan. Warna ini memang lebih cocok dengan gaun pengantin model kebaya seperti pada gambar diatas.

Warna merah melambangkan keberanian dan kekuatan. Anda mungkin pribadi yang kuat, teguh dan keberanian yang tinggi, maka warna ini bisa mewakili jiwa dan perasaan anda saat pernikahan berlangsung.

4. Gaun pengantin warna kuning
Gaun pengantin warna kuning juga tidak terlalu banyak digunakan dalam pernikahan di masyarakat umum. Tetapi tidak ada salahnya bila anda mencoba sesuatu yang berbeda dari orang lain, dengan memakai gaun yang menonjolkan warna kuning.

Warna kuning merupakan lambang kecerahan dan sifat hati-hati. Anda mungkin bisa cocok menggunakan gaun pengantin warna cerah ini.

5. Gaun pengantin warna hijau muda
Salah satu pilihan lainnya warna yang bisa digunakan dalam pernikahan adalah warna hijau muda.

Warna hijau dapat diartikan untuk hal yang alami sesuai alam. nah, begitu juga dengan pernikahan, warna gaun pengantin hijau melambang keadaan yang alami meskipun dengan balutan yang modern. Namun dengan warna alami yang dipancarkan hijau akan membuat nuansa lebih seimbang dan sejuk.

6. Gaun pengantin warna pink
Warna pink rupanya memang identik dengan wanita remaja yang lemah lembut dan "wanita banget" serta anggun.

Bagi anda wanita yang masih berumur remaja dan akan segera menikah warna pink bisa menjadi alternatif, agar hari pernikahanmu lebih berwarna.

Itulah beberapa model gambar baju gaun pengantin beserta sedikit ulasan dan makna warnanya, namun apa yang admin share ulas belum tentu sepenuhnya benar, karena pemilihan warna bisa sesuai favorit atau juga alasan lainnya untuk menggunakan warna tertentu pada sebuah acara pernikahan.

Semoga bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi anda bagi yang akan segera melangsungkan pernikahan untuk segera juga memilih dan menentukan model dan warna gaun pengantin yang akan dikenakan di hari bersejarah nanti.